Biografi Penemu Anti Virus Komputer McAfee | John McAfee

Biografi Penemu Anti Virus Komputer McAfee | John McAfee - John McAfee dilahirkan pada tanggal 18 September 1945 di Inggris serta di besarkan di Salem lokasi sisi Virginia. Dia adalah Pembuat serta Pendiri dari perusahaan Anti Virus Computer McAfee, pria kelahiran Inggris berumur 68 th., memanglah jadi sosok eksentrik di mana perjalanan hidupnya penuh dengan pro-kontra. Hidupnya seperti seseorang Rockstar, menyingkirkan asumsi beberapa orang bahwa seseorang maniak computer seperti dia adalah seseorang kutu buku yang menjemukan. Sedikit Milyarder yang mempunyai perilaku seperti dia, dari dikejar kejar polisi, ikut serta dalam masalah narkotika, sampai tersangkut masalah pembunuhan. John McAfee menamatkan pendidikan sarjananya di jurusan Matematika di Roanoke College pada th. 1967 serta di th. 2008 dia memperoleh gelar Doktornya di Kampus yang sama. Pada th. 1968-1970 John McAfee bekerja juga sebagai programmer di NASA Institute untuk Studi Luar Angkasa di New York City. 

Dari NASA, Joh McAfee lalu berhimpun dengan Univac serta berkerja juga sebagai desainer piranti lunak serta lalu kemudian ia berkerja di Xerox juga sebagai arsitek system operasi. Pada th. 1978 Jon McAfee berhimpun Computer Sciences Corporation juga sebagai konsultan piranti lunak. Nasibnya lalu selalu lebih baik dengan berkerja di perusahaan dirgantara asal AS, bernama Lockheed juga sebagai desainer piranti lunak. Waktu berkeja juga sebagai sebagai karyawan di Lockheed, John McAfee lalu terima suatu salinan virus computer bernama Pakistani Brain. Pakistani Brain atau (c) Brain yaitu virus computer yang nampak pada 1986 serta menyerang system File Allocation Table DOS, di kenal sebagai boot virus. Virus ini dapat di kenal dengan nama Lahore, Pakistani, Pakistani Brain, serta UIUC. Majalah Businessweek waktu itu menjuluki virus ini Pakistani flu. Virus ini di buat oleh Basid serta Amjad Farooq Alvi. PAkistani Brainmerupakan salah satu virus beresiko ketika itu. Darisitulah lalu John McAfee Terdorong untuk bikin piranti lunak atau suatu software yang dapat mendeteksi serta meniadakan virus dengan cara automatis. Serta mulai sejak itu pria berkebangsaan Amerika ini terdaftar juga sebagai salah satu yang sukses membuat piranti lunak anti virus computer. 

Biografi John McAfee, Anti Virus Computer McAfee 

Lalu pada th. 1987 McAfee membangun perusahaan yang diberi nama McAfee Associates. Perusahaan McAfee adalah perusahaan sebagai pionir dalam pendistribusian perangkat lunak juga sebagai anti virus dengan memakai jenis usaha berbagiware. Pada th. 1989 John McAfee keluar dari perusahaan yang membesarkan namanya, Lockheed untuk berkonsentrasi pada perusahaan kepunyaannya yang digerakkan di tempat tinggalnya di Santa Clara, California. Di dekade '90an, perusahaannya berhasil jadi industri antivirus yang bernilai miliaran dolar per th.. Perusahaan McAfee alami kejayaan pada th. 1992 serta dua th. lalu tepatnya 1994, McAfee mengundurkan diri dari perusahaan yang dirintisnya. McAfee jual seluruhnya saham kepunyaannya, serta pada akhirnya perusahaan itu dimerger dengan perusahaan Network General juga sebagai yang memiliki barunya. 

John McAfee sangatlah tertarik pada yoga. John McAfee pernah jadi instruktur serta menulis sebagian buku perihal yoga. Kecintaannya pada yoga dibuktikan dengan beli tanah seluas 400 hektar di daerah Colorado untuk bangun property sekalian pertapaan yoga-nya. Pada th. 2009 McAfee geser ke Belize, suatu negara kecil di pesisir timur tengah. Di th. yang sama, terdaftar kekayaan sang miliuner turun dengan cara mencolok jadi 4 juta dolar. Walau sosoknya terdaftar dalam biografi tokoh dunia tetapi McAfee telah betul-betul meninggalkan industri tehnologi yang sudah membesarkan namanya serta mencatat juga sebagai sosok yang berhasil dengan perilaku kehidupannya yang nyentrik. 

Bagaimanakah tak disebutkan nyentrik, bila pada miliuner yang lain mungkin lebih nikmati hidup elegan di dalam kota serta mengkoleksi beragam beberapa barang elegan juga sebagai lambang high class mereka, tetapi tidak sama dengan apa yang ditempuh oleh John McAfee. McAfee lebih pilih untuk tinggal di satu pedalaman Belize, suatu negara di Kepulauan Karibia. Hidupnya ditempuh seperti dianya seseorang Rambo. McAfee memiliki hoby keluar masuk rimba dengan membawa senjata. Tempat tinggalnya di Belize pernah digerebek polisi atas tuduhan pembuatan obat terlarang. John McAfee juga di ketahui berupaya memurnikan " bubuk super perv " atau obat kuat yang dinamakannya MPDV, bahkan juga menguji cobalah pada diri sendiri. 

Penemu antivirus ini di ketahui mempraktekkan 'ibadah' pagan atau memuja berhala dalam perusahaan property serta di pengasingannya yang di bangun di Belize. Dia juga pelihara kultur sex di perusahaannya, serta membolehkan karyawan sama-sama terkait sex di kantor. Terkecuali sex, kehidupan McAfee juga penuh dengan masalah narkotika. Pada November 2012 lantas, Afee jadi buronan polisi atas tuduhan pembunuhan yang menewaskan ekspatriat Amerika Serikat bernama Gegrory Faull yang disebut tetangganya sendiri. Sang miliuner ini jadi buron sesudah dihubungkan dengan masalah pembunuhan Faull. Walau dalam sebagian wawancara dengan mass media, McAfee menampik tuduhan itu. Ketika wawancara dengan lewat media telephone, McAfee menyanggah sudah membunuh Faull serta tidak punya niat mencari perlindungan ke Kedubes AS. Kehadiran McAfee tersingkap lewat smartphone Android kepunyaannya yang terdeteksi oleh pihak kepolisian Guatemala. Sampai lalu polisi Guatemala juga menahan McAfee dengan tuduhan masuk ke Guatemala dengan cara ilegal. 

Biografi John McAfee, Anti Virus Computer McAfee 

Dari kehidupan John McAfee inilah lalu menarik ketertarikan perusahaan film Warner Bros untuk mengerjakan film tentang John McAfee yang memanglah adalah sosok kontroversial. Menurut Warner Bros, Pendiri perusahaan antivirus McAfee yang juga mahaguru software antivirus, John McAfee, dikira juga sebagai sosok menarik untuk didatangkan ke layar-lebar. Karenanya dua penulis juga didekati, yakni Scott Alexander serta Larry Karaszewski. Narasi perihal film John McAfee bakal di ambil dari artikel majalah Wired yang berjudul " John McAfee's Last Stand ".

Pustaka : biografiku.com
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Biografi-tokohpenemu.blogspot.com

Post Comment