Biografi Penemu Mozilla Firefox | Biografi Blake Ross


Biografi Penemu Mozilla Firefox | Biografi Blake Ross - Beberapa pemakai Internet pasti telah tak asing dengan nama Mozilla Firefox, suatu aplikasi situs browser yang powerful yang populer serta banyak dipakai oleh beberapa peselancar didunia maya. Tetapi siapa kira, pembuat dari Mozilla yaitu anak muda yang saat ini berusia 29 Th. yakni Blake Ross. Pemuda ini lahir di Miami, Florida, Amerika Serikat pada tanggal 12 Juni 1985. Saat ia masih tetap berusia 10 th., ia telah bikin situs pertamanya serta diumurnya yang ke 15 th. ia telah jadi seseorang kontraktor dari perusahaan Netscape. 

Biografi Blake Ross - Pembuat Mozilla Firefox 
Sesungguhnya pada th. 2002, Blake Ross serta Dave Hyatt telah mengawali bikin versus teranyar dari Netscape Situs Browser yang mempunyai feature yang sederhana, stabil, serta cepat yang lalu jadi cikal akan Mozilla Firefox. Dari Kecerdasannya lalu ia di terima untuk kuliah di Kampus Standford th. 2003, Amerika Serikat, satu tahun ia kuliah di sana, ia lalu meningkatkan mozilla juga sebagai aplikasi situs browser di internet yang saat itu aplikasi situs browser semakin banyak dikuasai oleh Internet Explorer serta Netscape Navigator. Di th. 2004, Mozilla Firefox buatan Blake Ross resmi launching ke umum, di mana waktu itu umurnya baru berumur 19 th.. 

Masuk Dalam Kelompok Renegade of the Year 
Sampai selanjutnya, Blake ross mengambil keputusan untuk keluar dari kampusnya, Stanford University pada th. 2005. Pada th. yang sama juga, Blake ross masuk nominasi dalam penghargaan majalah Wired, dalam kelompok Renegade of the Year. Kompetitornya untuk memperoleh penghargaan yakni dua pendiri dari Google yaitu Sergey Brin, serta Larry Page dan Jon Stewart, ditahun yang sama saja ia masuk dalam majalah rolling Stone dalam 2005 Hotlist. 

Blake Ross bikin awal yang baru dengan kawannya yang merupakan bekas pegawai Netscape bernama Joe Hewitt, dia adalah pencipta dari aplikasi Firebug yang memiliki manfaat dalam soal antarmuka firefox serta kode-kode penyusun. Mereka berdua lalu bekerja bersama dalam membuat aplikasi bernama parakey, yaitu suatu antarmuka pemakai baru yang di desain untuk menjembatani kesenjangan pada desktop serta situs atau dapat disebuat juga sebagai System Operasi Situs. Lalu pada tanggal 20 Juli 2007, BBC memberitakan bahwa facebook sukses mengakuisisi Parakay. 

Kelebihan Mozilla Firefox Ciptaan Blake Ross 
Kurun waktu yang cukup singkat, Firefox cepat di terima oleh orang-orang serta adalah situs browser yang paling banyak dipakai oleh pemakai Internet disluruh dunia. Pikirkan saja sewaktu peluncuran versus Firefox 2. 0, pemakai yang mengunduhnya kian lebih 2 Juta orang cuma dalam tempo 24 jam saja. Kelebihan yang lain dari Firefox yaitu program yang di buat amat cepat, stabil, gampang dipakai untuk pemakai rumahan dan aman dari masalah iklan dan virus diluar itu Firefox juga didistribusikan dengan cara gratis serta berbentuk open source berarti gampang dimodifikasi oleh komune atau pengembang. 

Blake Ross serta Mozilla Firefox Buatannya 
Blake Ross membuat mozilla firefox diilhami dari perang situs browser th. 1998 pada Internet Explorer serta Netscape yang lalu dimenangkan oleh Internet Explorer buatan Microsoft, namun dari sini lalu Netscape mempunyai langkah lain untuk bertahan yakni mereka buka kode program dari aplikasi Netscape hingga bisa dikembangankan oleh pengembang lain perihal ini lalu yang menyebabkan Blake Ross bikin Firefox yang lalu jadi aplikasi situs browser dengan pemakai paling banyak di dunia. Logo yang diambil Blake Ross untuk mozilla firefox yakni seekor burung phoenix dengan warna abu-abu Mozilla serta Netscape. Lalu beralih jadi Logo Ubah Api. 
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Biografi-tokohpenemu.blogspot.com

Post Comment