Biografi Tokoh Penemu Porche | Ferdinand Porche

Biografi Tokoh Penemu Porche | Ferdinand Porche - Untuk beberapa penggemar otomotif, pasti mengetahui nama " Porsche ". Suatu nama perusahaan otomotif yang melahirkan mobil dengan design yang elegan serta sporty. Pendirinya yaitu Ferdinand Porsche yang disebut pendiri perusahaan produsen mobil merk Porsche yang berbasis di Jerman pada th. 193, ia seseorang teknisi yang membuat mobil Volkswagen pertama. Insinyur otomotif Jerman Ferdinand Porsche pada umur muda, ia mempunyai ketertarikan dalam bagian tehnologi, serta terlebih tertarik dengan hal hal yang terkait dengan listrik. Porsche bekerja juga sebagai insinyur kendaraan yang berhasil dari th. 1800-an hingga 1931, saat ia membangun perusahaannya sendiri. Pada th. 1934, Porsche serta putranya, Ferdinand Anton Ernst Porsche, bekerjasama untuk meningkatkan design pertama dari mobil Volkswagen. 

Biografi Ferdinand Porche 
Pendiri Porsche ini dilahirkan pada tanggal 3 September 1875 Maffersdorf, Austria, Ferdinand Porsche jadi kagum dengan listrik di umur muda. Pada th. 1893, saat ia baru berumur 18 th., Porsche memperoleh pekerjaan di Bela Egger & Co, suatu perusahaan listrik di Wina yang lalu bertukar nama Brown Boveri. Ditahun yang sama, ia tercatat juga sebagai mahasiswa di Imperial Technical University di Reichenberg yang saat ini dimaksud Vienna University of Technology. Sesudah cuma satu tahun lebih bekerja di Bella Egger & Co, Porsche yang bekerja juga sebagai pengawas betul-betul bikin berkesan atasannya oleh kekuatan tehnologi serta ketrampilannya hingga ia di promosikan dari seseorang karyawan untuk posisi seseorang manajer. 

Th. 1897 penuh dengan tonggak bersejaraha untuk Porsche. Th. itu, ia bangun suatu electric wheel-hub motor, rencana mesin ini sesungguhnya sudah di kembangkan oleh penemu Amerika Wellington Adams kian lebih satu dekade pada awal mulanya, serta lalu porsche mulai bekerja di Departemen Electric Car yang baru di buat di Hofwagenfabrik oleh Jacob Lohner & Co, suatu perusahaan yang bermarkas di Wina punya Angkatan Darat Austria-Hongaria berbarengan Imperial serta Royal Army, Tiga th. lalu, kekuatan rekayasa mesin Porsche jadi sorotan internasional di Paris, waktu mesin roda-hub-nya dipakai untuk menyalakan mesin buatan Jacob Lohner. Co baru di kembangkan dengan system kendaraan non transmisi di Car Fair 1900. Untuk kenikmatan yang besar, mesin roda-hub Porsche memperoleh pernyataan luas. 

Lalu pada th. 1900, Mesin Porsche diuji perlombaan di sirkuit Semmering, dekat Wina, serta menang. Rekayasa Porsche di bagian mesin selalu berlanjut pada jalur yang berhasil. Sesudah bekerja di Lohner sepanjang nyaris delapan th., pada th. 1906, ia jadi manajer tehnis dari perusahaan Austro-Daimler. Pada th. 1923, ia geser ke perusahaan Daimler-Motoren-Gesellschaft yang berbasis di Stuttgart serta jadi seseorang manajer 

tehnis serta anggota dewan eksekutif. Disana, karier menyoroti nya termasuk juga mengawasi pembangunan kompresor mobil Mercedes. Untuk prestasinya, Porsche terima gelar kehormatan doktor oleh Technical University Imperial pada th. 1917. Pada th. 1937, ia dianugerahi Hadiah Nasional Jerman untuk Seni serta Sains. 

Porsche lalu meninggalkan Daimler pada th. 1931 untuk membuat perusahaannya sendiri, yang ia beri nama " Dr. Ing hc F. Porsche GmbH., Konstruktionen und Beratung für Motoren und Fahrzeuge, " nama itu menurut Dokumen Commercial Daftar di bln. April 1931. Pada th. 1934, Porsche jadi sangatlah ikut serta dalam proyek " mobil rakyat " yang dirintis oleh Adolf Hitler. Th. itu, saat ia bekerja pada proyek, anaknya Anton Ernst Porsche yang lahir th. 1909 yang juga di kenal juga sebagai Ferry lalu bersamanya meningkatkan design pertama untuk mobil Volkswagen. Dari titik pada, bapak serta anak bekerja bersama. 

Sepanjang Perang Dunia II, Porsche serta putranya dipekerjakan oleh Hitler untuk membuahkan tank berat yang diberi nama Tank King Tiger yang disebut tank yang paling ditakuti oleh sekutu saat perang dunia II. Porsche ajukan prototipe dengan system penggerak mutakhir yang unggul diatas kertas, namun tak di medan perang. Rancangannya Riskan rusaknya serta cacat design, lalu suatu perusahaan kompetitornya (Henschel & Sohn) memperoleh kontrak untuk menghasilkan tank Panzer. Sembilan puluh hingga seratus chassis Porsche Macan di produksi serta lalu sebagian dirubah jadi tangk perusak (Panzerjäger) yang dimaksud dengan nama Ferdinand. 

Saat perang selesai pada 1945, Porsche di tangkap oleh tentara Perancis serta lalu melakukan hukuman penjara 22 bln.. Sesaat ia dipenjara, Anaknya Ferdinand Anton mengawasi penciptaan mobil balap baru, Cisitalia, product dari perusahaan Porsche. Saat bebas dari penjara, Tim bapak serta anak ini meneruskan untuk bikin histori pada th. 1950, saat mereka mengenalkan mobil sport Porsche. Porsche wafat di Stuttgart pada tanggal 30 Januari 1951, pada umur 75. Nyaris 60 th. lalu, pada th. 2009, Museum Porsche di buka di Zuffenhausen, pinggiran Stuttgart.

sumber :http://www.biography.com
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Biografi-tokohpenemu.blogspot.com

Post Comment