Biografi Penemu Konsol Game Xbox | Nat Brown

Biografi Penemu Konsol Game Xbox | Nat Brown - Perubahan konsol game dari saat ke saat alami kemajuan yang sangat cepat, tekhnologi konsol game semakin mendatangkan kenyamanan serta pengalaman bermain untuk gamernya, di antara banyak konsol game yang beredar, satu diantaranya yang paling banyak dipakai yaitu Xbox yang disebut konsol game buatan Microsoft yang di buat untuk menyaingi ketenaran dari Playstation dari Sony, Tetapi artikel kesempatan ini bukanlah mengulas perihal persaingan pada Xbox serta playstation tetapi bakal mengulas perihal biografi Nat Brown yg tidak lain adalah penemu atau “Creator” dari Konsol Game Xbox. Memanglah banyak yg tidak mengetahui perihal Nat Brown, pria satu ini namanya kurang di kenal dalam industri game namun siapa yang menganggap, karena pemikiran dan usaha kerasnya sepanjang berkerja di microsoft ia sukses meningkatkan suatu konsol game yang nantinya lalu di kenal juga sebagai Xbox yang di produksi oleh microsoft.  

Nat Brown dilahirkan di Fairbanks, Alaska pada th. 1970, Sesudah menamatkan pendidikannya di sekolah menengah atas Amerika, ia lalu masuk kuliah serta meneruskan pendidikannya di Harvard University pada jurusan Pengetahuan Computer serta menamatkan pendidikan sarjananya pada th. 1992. Di musim panas th. 1990, ia mulai berkerja magang pada microsoft. Di Microsoft ia berkerja juga sebagai pengembang Microsoft Publisher, suatu aplikasi desktop publishing entry-level untuk windows versus 3. 1 teranyar pada saat itu. Dia menulis kode untuk system 16-bit serta lalu kode untuk system 32-bit, dengan spesialisasinya yakni tehnologi Obyek Linking serta Embedding (OLE) serta Component Obyek Jenis (COM). 

Pada th. 1995 dia tempati posisi juga sebagai manajer program tehnis tehnologi Obyek Linking serta Embedding (OLE) serta Component Obyek Jenis (COM), lalu juga sebagai arsitek di sistem divisions pada rencana periode panjang. Lalu pada th. 1997, Brown mendesain COM+, suatu jenis 

objek generasi teranyar untuk pengembangan program aplikasi serta mengatur ekstensi bhs pada system computer yang saat ini di kenal juga sebagai. NET, CLR serta C#. 

Lalu pada 1999 ia mulai berkerja dalam proyek kiat periode panjang serta berhimpun dengan suatu tim yang lalu mempunyai inspirasi dalam membuat konsol game rumahan untuk menyaingi playstation 2 waktu itu, di mana konsol itu lalu jadi cikal akan Xbox. Lalu, pengembangan Xbox lantas dikerjakan dengan cara serius oleh microsoft di bawah naungan Steve Balmer serta Bill Gates yang lalu sediakan dana sebesar satu milyar dollar untuk pengembangan Xbox. 

Nat Brown, Penemu Xbox 

Pada akhir th. 1999, Nat Brown keluar dari Microsoft serta banyak menggunakan waktunya juga sebagai seseorang bapak untuk anaknya di mana dalam pengakuannya ia menyampaikan bahwa lebih lebih susah mengatur anak di banding mengatur microsoft tempat kerjanya dahulu. Di th. 2004, Nat Brown berhimpun serta bikin startups dengan nama iLike. com, yang lalu di jual pada MySpace pada th. 2009, and rel8tion, suatu periklanan mobile serta tehnologi yang lalu dibeli oleh Facebook pada th. 2011. 


Sekarang ini Nat Brown tinggal di Seattle, Washington di mana ia menulis kode untuk aplikasi iOS dan jadi konsultan untuk startup juga konsultan pada perusahaan besar dalam kiat mobile. Tersebut penjelasan biografi Nat Brown yang disebut penemu dari game konsol xbox yang saat ini banyak digemari oleh beberapa gamer didunia.

Sumber:  www.kolom-biografi.blogspot.com
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Biografi-tokohpenemu.blogspot.com

Post Comment