Biografi Penemu Internet, Leonard Kleinrock

Biografi-tokohpenemu.blogspot.com - Leonard Kleinrock (lahir di New York City, New York, Amerika Serikat, 13 Juni 1934 ; usia 77 th.) yaitu seseorang insinyur serta ilmuwan Amerika Serikat yang dikatakan sebagai penemu internet atau Ayah Internet. Seseorang profesor pengetahuan computer di UCLA Henry Samueli Sekolah Tehnik serta Sains, ia bikin peran utama sebagian bagian jaringan computer, terutama untuk segi teoritis jaringan computer. Ia di kenal lantaran kontribusinya dalam dunia jaringan. Karyanya yang paling populer serta penting yaitu teori pertukaran paket lewat makalahnya di th. 1959 serta di th. 1961 perihal pertukaran paket dalam hubungannya dengan paket tehnologi yang disebut cikal akan tehnologi internet. 

Pada tanggal 29 Oktober 1969 ia membuat salah satu penemuan paling besar mendekati era moderen yakni Internet yang dengan cara tak berniat sukses memecahkan kode digital serta membuatnya juga sebagai paket-paket yang terpisah. Leonard Kleinrockpun yaitu salah satu pelopor jaringan komunikasi digital, serta menolong bangun ARPANET. 

Kleinrock lahir pada tanggal 13 Juni 1934 di Kota New York, ia lulus dari Bronx High School of Science pada th. 1951 serta ia terima gelar Sarjana Tehnik elektro serta pengetahuan Computer 1957 dari City College of New York. Di th. 1959 serta 1963, ia memperoleh gelar master serta doktor (Ph. D.) di bagian tehnik elektro serta pengetahuan computer dari Institut Tehnologi Massachusetts. Sesudah merampungkan pendidian ia lalu berhimpun dengan fakultas di Kampus California di Los Angeles (UCLA), Sekolah Tehnik serta Sains Terapan di mana ia bekerja disana juga sebagai profesor pengetahuan computer. 

Pesan pertama ARPANET di kirim oleh UCLA, mahasiswa programmer Charley Kline, jam 10. 30 WIB, 29 Oktober 1969 dari boelter Hall 3420. Ia diarahkan oleh Kleinrock. Kline ditransmisikan dari Kampus Computer SDS Sigma ke Stanford. Dua huruf yakni LO diketik 

pada keyboard di Kampus California, Los Angeles (UCLA), serta nampak pada monitor di Stanford Research Institute, 314 mil jauhnya. Beberapa ilmuwan computer punya maksud untuk instruksi LOGIN, namun sambungan ini hilang pas saat sebelum G. 

Pada th. 1988, Kleinrock yaitu ketua grup Jaringan Riset Nasional untuk Kongres AS. Laporan ini sangatlah punya pengaruh serta dipakai untuk meningkatkan Computing High Performance UU th. 1991 yang punya pengaruh dalam perubahan Internet seperti yang di kenal sekarang ini. Pendanaan dari RUU itu dipakai dalam pengembangan browser situs th. 1993 Mosaic, di National Center for Supercomputing Applications (NCSA). 

Saat ini Tehnologi internet ada juga sebagai media multifungsi. Komunikasi lewat internet bisa dikerjakan dengan cara interpesonal (umpamanya e-mail serta chatting) atau dengan cara masal umpamanya mailing daftar. Internet juga dapat ada dengan cara real time audio visual seperti pada metoda konvensional karenanya ada aplikasi teleconference. 

Dia sudah terima banyak penghargaan. Kleinrock diambil untuk terima penghargaan bergengsi yakni Nasional of Science, suatu kehormatan ilmiah bangsa, dari Presiden George W. Bush di Gedung Putih pada tanggal 29 September 2008. memperoleh penghargaan The 2007 National Medal of Science dalam memberi peran fundamental pada teori matematika jaringan data moderen, serta untuk spesifikasi fungsional switching paket, yang disebut basic tehnologi internet generasi mentoring.

sumber : wikipedia.org
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Biografi-tokohpenemu.blogspot.com

Post Comment