Biografi Penemu Jam Tangan Rolex | Hans Wilsdorf

Biografi Penemu Jam Tangan Rolex | Hans Wilsdorf - Untuk beberapa penggemar barang elegan atau untuk beberapa jutawan pasti telah tak asing dengan arloji elegan dengan merk Rolex. Arloji Rolex jadi satu lambang kemewahan serta jadi lambang status untuk penggunanya karena lantaran mutunya serta kemewahannya. Nama arloji Rolex paling populer di semua dunia. Arloji rolex di produksi oleh Perusahaan Rolex di mana perusahaan ini awalannya didirikan oleh dua orang yakni Hans Wilsdorf serta Alfred Davis di Inggris. Tetapi pada artikel kesempatan ini yang bakal dibicarakan yaitu biografi salah satu pembuat arloji rolex yakni Biografi Hans Wilsdorf. Hans Wilsdorf Dilahirkan pada tanggal 22 Maret 1881 di Kulmbach, Bavaria, Jerman. Hans Wilsdorf sudah jadi yatim piatu mulai sejak anak-anak, Wilsdorf bekerja untuk produsen jam Swiss di La Chaux de Fonds. Pada th. 1905, ia geser ke London serta membangun usaha sendiri, ia mau bikin arloji berkwalitas dengan harga terjangkau. 

Dengan pertolongan Alfred Davis, ia Hans Wilsdorf membangun suatu perusahaan jam tangan impor yang lalu dimaksud Wilsdorf serta Davis, serta lalu ia bermitra dengan Hermann Aegler, produsen arloji di Bienne untuk mengimpor arloji. Pada th. 1908, Hans Wilsdorf lalu membuat merk dagang Rolex untuk jual arlojinya sepanjang Perang Dunia I, nama Rolex yakni kepanjangan dari “Horlogerie Exquise” kata dari bhs Spanyol dan pada 1910 beroleh pernyataan resmi dari “Biro Officiel” di Bienne. Nama " Rolex " diberikan lantaran gampang disampaikan dalam banyak bhs serta lantaran ia juga terasa nama yang terdengar seperti nada arloji yang di buat. 

Pada 1925 Hans lalu memakai dana 100. 000 franc untuk beriklan di majalah berita Inggris dan menggembar gemborkan mutu arlojinya. ia meninggalkan Inggris ke Swiss karena kenaikan pajak pada saat perang yang dikenakan pada barang impor elegan. Pada th. 1920, ia membangun perusahaan bernama Montres Rolex SA di Bienne. Wilsdorf pada akhirnya memindahkan perusahaannya ke Jenewa, Swiss pada th. 1919. Ia lalu juga bikin jam kwalitas tinggi, serta turunkan harga merk arlojinya supaya banyak dilirik oleh customer. 

Pada 1926, Rolex kerjakan arloji pertamanya yang anti air dan anti debu. Nama dari jam ini yakni Oyster yang dilengkapi dengan perlindungan gerakan penuh waktu si pengguna jam aktif bergerak. Arloji ini lalu laris keras serta banyak dipakai oleh beberapa customer. Tetapi sesudah kematian istrinya pada th. 1944, Hans Wilsdorf lalu mengambil keputusan untuk membangun suatu Yayasan Hans Wilsdorf dimana ia meninggalkan seluruhnya sahamnya di Rolex, serta meyakinkan bahwa jumlah pendapatan dari sahamnya di perusahaan dipakai untuk amal. Hans Wilsdorf wafat pada tanggal 6 juli 1960. Perubahan perusahaan Rolex sesudah kepergian Hans makin berkembang. 


Lalu jam rolex Kaliber chronograph 4310 digagas dan dirakit lewat cara eksklusif oleh perusahaan Rolex pada th. 2000 pada Cosmograph Daytona dan memadukannya dengan 290 komponen yang membuatnya betul-betul menawan dan sederhana. Sekarang ini, jam tangan Rolex sangatlah popular juga sebagai simbol status pemakainya. Rolex pernah diberikan ranking ke-71 oleh Bloomberg Businessweek magazine dari 100 merk yang paling bernilai dengan cara global. Merk ini yakni merk terbesar serta populer yang dapat membuahkan 2. 000 jam dalam sehari dengan perkiraan pendapatan sebesar $ 3 miliar AS pada 2003 lantas. 

Sampai saat ini perusaan rolex selalu menghasilkan arlojinya. Arloji elegan ini sekarang ini jadi lambang status untuk beberapa pemakainya. Rata-rata pemakai arloji rolex datang dari golongan jetset atau jutawan lantaran seperti yang di ketahui harga arloji ini sangatlah mahal. Tersebut certa perjalanan biografi hans wilsdorf yang lalu di kenal juga sebagai pembuat jam tang rolex berbarengan Alfred Davis. Semoga Jadi Info menarik untuk pembaca sekalian.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Biografi-tokohpenemu.blogspot.com

Post Comment